January 12, 2010

Hindari Caesar, Konsumsi Vitamin D

Anda seorang wanita hamil? Atau memiliki anak, istri, saudara, rekan yang sedang hamil? Tentunya bagi calon ibu manapun menginginkan persalinan yang normal tanpa operasi bukan? Seperti yang telah kita ketahui, seorang wanita hamil harus mendapatkan asupan asam folat dan kalsium yang cukup dalam masa kehamilannya.Tapi tidak hanya itu saja tentunya...
Menurut hasil studi yang termuat dalan Journal Of Clinical Endocrinology & Metabolism menunjukkan bahwa calon ibu juga sangat dianjurkan utuk mengkonsumsi vitamin D. Menurut para peneliti, wanita yang tidak mendapat asupan vitamin D yang cukup, berpeluang empat kali lebih besar untuk menjalani persalinan secara caesar.

Menurut Michael Holick, M.D, Ph., salah satu peneliti, kekurangan vitamin D seringkali dikaitkan dengan melemahnya otot-otot. Berarti, wanita yang mengalami kekurangan vitamin D mungkin tidak akan memiliki otot-otot panggul yang cukup untuk kontraksi. Mereka juga sulit mendorong bayi saat menjalin persalinan normal, sehingga harus dilakukan operasi caesar. Operasi caesar tidak di sukai oleh para calon ibu. Bukan hanya karena waktu pemulihannya lebih lama tetapi juga membuat bayi beresiko mengalami kesulitan napas. Untul itu, jika saat ini anda sedang menantikan si buah hati, pastikan anda mengkonsumsi 1000IU (international unit)vitamin D setiap harinya.

Comment Back Myspace Comments



No comments:

Post a Comment