September 02, 2009

”Karena Bundamu seorang wanita.”


Seorang anak kecil bertanya pada Tuhannya..
Rabbi... mengapa Bundaku sering menangis?

Allah SWT menjawab,,,”Karena Bundamu seorang wanita.”
Aku menciptakan wanita sebagai makhluk yang istimewa.
Aku kuatkan bahunya untuk menyangga dunia
Aku lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman
Aku kuatkan rahimnya untuk melahirkan benih manusia
Dan Aku tabahkan pribadinya untuk terus berjuang saat orang lain menyerah
Aku beri rasa sensitif agar mencintai putra-putrinya
Aku tanamkan rasa sayang yang akan meninabobokan anaknya dan berbagi cerita dengan putra-putrinya yang beranjak dewasa...
Aku beri dia kekuatan untuk memikul beban keluarga tanpa pernah mengeluh
Aku kuatkan hatinya untuk tetap menyayangi meskipun telah disakiti (oleh putra-putrinya sekalipun)
Aku beri dia keindahan untuk melindungi batin suaminya
Aku beri hatinya kebijaksanaan untuk mengerti bahwa suami yang baik tidak akan menyakiti, tapi terkadang itu hanya ujian apakah dia adalah wanita setia..
Bundamu adalah orang yang sangat kuat, jika kau lihat bunda menangis karena Aku beri dia air mata yang bisa digunakan sewaktu-waktu untuk membasuh luka batinnya dan memberikan kekuatan baru.

Ingin kuucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT yang telah mengkaruniakan seorang ibu yang sayang dan selalu siap melindungi buah hatinya. .

No comments:

Post a Comment