August 18, 2009

Hikmah Kegagalan

Tuhan, apa Engkau mencoba mengatakan sesuatu kepadaku?

Karena...

Kegagalan bukan berarti aku orang yang gagal

Tapi berarti aku belumlah sukses

Kegagalan bukan berarti aku tidak mencapai apa pun

Tapi berarti aku telah belajar sesuatu

Kegagalan bukan berarti aku orang yang bodoh

Tapi berarti aku memiliki cukup iman untuk diuji

Kegagalan bukan berarti aku orang yang memalukan

Tapi berarti aku telah berani untuk mencoba

Kegagalan bukan berarti aku tidak memilikinya

Tapi berarti aku memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan cara yang berbeda

Kegagalan bukan berarti aku lebih rendah dari yang lain

Tapi berarti aku tidaklah sempurna

Kegagalan bukan berarti aku telah menyia-nyiakan hidupku

Tapi berarti aku memiliki alasan untuk memulai lagi

Kegagalan bukan berarti aku harus menyerah

Tapi berarti aku harus berusaha lebih keras lagi

Kegagalan bukan berarti aku tidak akan pernah berhasil

Tapi berarti aku butuh lebih banyak berlatih

Kegagalan bukan berarti Engkau telah meninggalkan aku

Tapi berarti Engkau pasti memiliki rencana yang lebih baik bagiku

No comments:

Post a Comment